6 HAL PENTING YANG HARUS ADA DAN DILAKUKAN UNTUK CEPAT MENCAPAI KESUKSESAN - Masclos Preneur
Selamat Datang Di Masclos Business - Pusat Bisnis Modal Kecil - Penjualan Produk Herbal - Jasa Pembuatan Landing Page - Contact Person ☎ 0812-7281-9432

Jumat, 17 Januari 2020

6 HAL PENTING YANG HARUS ADA DAN DILAKUKAN UNTUK CEPAT MENCAPAI KESUKSESAN


1. IMPIAN (DREAM)
IMPIAN adalah sesuatu yang INGIN dicapai. IMPIAN adalah keinginan yang kuat dalam diri seseorang untuk mendapatkan atau mencapai sesuatu. Pastikan IMPIAN anda adalah TARGET anda bukan sekedar keinginan yang tak berujung. IMPIAN adalah tenaga pendorong dan TARGET adalah tenaga penggerak yang membuat anda terus bergerak.

2. TARGET
TARGET adalah sesuatu yang HARUS dicapai. TARGET adalah TUJUAN. TARGET dengan BATAS WAKTU pencapain. Untuk mencapai TARGET AKHIR harus dipecah kedalam tahapan target jangka pendek, menengah dan panjang. Target jam, harian, target mingguan, target bulanan dst. TARGET dengan tahapan targetnya dibuat secara detail dan tertulis.

3. RENCANA (PLAN) / RENCANA TINDAKAN (ACTION PLAN)
RENCANA adalah sesuatu yang disiapkan dan disusun dengan detail sebagai langkah dan tahapan lengkap dengan target waktu yang akan dan harus dikerjakan untuk mencapai target. RENCANA kita adalah KEWAJIBAN yang kita buat sendiri untuk kita patuhi. Dengan rencana dan persiapan yang baik maka ada kepastian target akan tercapai. Rencana yang tertulis adalah petunjuk (peta) dari apa yang harus kita lakukan dari awal sampai akhir. Dengan rencana yang detail dan jelas, maka tidak ada waktu yang akan terbuang dengan aktivitas-aktivitas yang kurang bermanfaat dalam pencapaian target. PERSIAPAN ADALAH SETENGAH DARI KESUKSESAN.

4. TINDAKAN RENCANA (PLAN ACTION)
TINDAKAN RENCANA adalah kegiatan atau aktivitas yang dilakukan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat. Tanpa melaksanakan apa yang sudah direncanakan maka target tidak akan tercapai atau tercapai tapi tidak tepat waktu. RENCANAKAN APA YANG AKAN DIKERJAKAN DAN KERJAKAN APA YANG SUDAH DIRENCANAKAN.

5. KOMITMEN DIRI (SELF COMMITMENT).
KOMITMEN DIRI adalah JANJI, DISIPLIN dan TEGUH DIRI melaksanakan apa yang sudah direncanakan. Komitmen tanpa target, rencana yang detail, jelas dan tertulis tidak akan terlaksana dengan baik. Komitmen diri sesuatu yang sulit bagi kebanyakan orang dengan berbagai alasan. Komitmen kita dalam pencapaian target hanya bisa dikontrol dan dievaluasi melalui perencanaan tertulis yang detail kita buat.

6. FOKUS (FOCUS)
Fokus adalah terpusatnya pikiran, perhatian, waktu dan tindakan kita pada menyelesaikan sampai tuntas satu target tanpa banyak melihat dan terpengaruh dengan hal-hal lain disekitar yang menggoda kita atau target-target selanjutnya yang belum waktunya untuk dipikirkan atau dikerjakan. Mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan (Multitasking) akan membuat kita kehilangan fokus dan bisa jadi banyak pekerjaan yang akan tertunda atau tidak terselesaikan.

Jika anda ingin cepat sukses dalam bidang apapun, sudahkah anda memiliki dan melakukan semua hal diatas ?



https://masclospreneur.blogspot.com/p/blog-page.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar